• Pentingnya Memperhatikan Tips Memilih Kursi Kantor yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

    Seberapa lama kamu menghabis kan waktu kerja dikantor hanya dengan duduk di kursi, apakah 7 jam, 8 jam atau bahkan hingga 9 jam? Waktu tersebut bisa di katakana hamper sehari kamu menghabiskan waktu kerja dengan posisi duduk.

    Untuk menumbuhkan suasana kerja yang nyaman dan menarik memang sangat pentig sekali. Karena dengan suasana nyaman dalam kantor bisa ditunjang oleh interior atau design yang menarik. Bahkan, pemilihan kursi dan meja yang nyaman juga jadi faktor pendukung.

    Maka dari itu, tips memilih kursi kantor yang tepat adalah hal utama yang benar-benar harus diperhatikan.

    Tips Memilih Kursi Kantor

    Dengan mendapatkan kursi kerja yang tepat, maka Kesehatan para penggunanya otomatis akan selalu terjaga. Karena jika kamu salah memilih kursi kerja, maka yang ada Ketika kamu menggunakannya untuk duduk saat bekerja pinggang akan terasa pegal, leher kaku, kaki tersa sakit dan lengan mudah Lelah. Maka dari itu, sangat diperlukan kecermatan dan pertimbangan-pertimbangan yang matang dalam memilih kursi kerja yang tepat. Berikut penjelasannya mengenai tips memilih kursi kantor yang sehat.

    1.       Pilihlah Kursi Kerja Yang Bentuknya Menyesuaikan Tubuh Kamu 

    Dalam hal ini, kursi kerja memang harus sesuai dengan ukuran tubuh kamu.  Perlu dipahami jika kursi kerja yang baik memiliki jarak sekitar 3 hingga 4 cm dari sisi kanan kiri kamu. Selain itu, untuk ujung bantalan kursi juga sebaiknya berjarak 3 hingga 4 cm dari lipatan lutut kaki kamu. Karena, apabila terlalu dekat atau terlalu jauh dari lipatan lutut, maka akan menimbulkan masalah pada pergerakan lutut kamu.

    2.      Pilihlah Kursi Kantor Yang Tingginya Badan Kamu

    tips memilih kursi kantor berikutnya adalah dengan memilih kursi kerja dengan tinggi sesuai dengan tinggi badan kamu memang sangat penting sekali untuk dilakukan. Dengan jenis kursi ini, maka kamu bisa dengan nyaman dan enak saat mendudukinya karena tinggi kursi bisa menopang seluruh bagian tubuh kamu dengan baik.

    3.      Pilih Kursi Dengan Dudukan yang Landai

    Cermati dan pertimbangkan mengenai dudukan kursi yang akan kamu pilih tersebut. Dalam hal ini, kursi kantor yang ideal yaitu kursi yang memiliki bantalan duduk yang landai. Supaya bisa membuat posisi tulang belakang Kamu lebih nyaman dan baik, maka sebaiknya atur kemiringan bantalan sekitar 15-25 derajat. Apabila kursi tersebut tidak bisa diatur kelandaian bantalannya, maka kamu dapat memakai tambahan bantalan di bagian agak belakang (sandaran kursi) untuk membuatnya lebih landai.

    4.      Pilihlah Kursi Kerja Yang Memiliki Pengaturan Dibagian Sandaran Punggung

    Ketika kamu membutuhkan kursi untuk bekerja, maka sangat disarankan untuk memilih kursi yang tinggi sandarannya bisa diatur sesuai dengan tinggi pundak kamu. Supaya bisa terhindar dari rasa nyeri atau pegal pada pundak dan tulang belakang, kursi yang Kamu gunakan harus memiliki sandaran yang tingginya sama dengan pundak kamu. Perlu dipahami juga bahwa posisi duduk yang baik selama bekerja adalah 90 derajat. Akan tetapi, pada waktu Kamu ingin melakukan istrahat sejenak disela-sela bekerja, Kamu bisa bersandar ke kursi dan dengan kursi yang memiliki sudut hingga 130 derajat, yang nantinya dapat membuat Kamu lebih nyaman untuk beristirahat beberapa saat.

    5.      Pilihlah Kursi kerja yang ada Sandaran Kepalanya

    Apabila pada waktu kamu bekerja dengan memakai kursi yang mempunyai tempat sandaran untuk kepala. Maka kamu bisa dengan mudah melakukan istirahat sejenak Ketika kamu merasa Lelah jenuh dan penat saat aktifitas kerja banyak, dengan kamu menyandarkan kepala di bantalan kursi sekitar 5 menit. Karena kursi yang punya tambahan sandaran kepala ternyata bisa membuat postur tubuh Kamu lebih baik ketika duduk. Selain itu, sandaran ini membuat kepala dan leher Kamu sejajar dengan daun telinga. Kursi kerja jenis ini akan membuat Kamu terhindar dari nyeri otot leher.

    Itulah sedikit penjelasan mengenai pentingnya memperhatikan tips memilih kursi kantor yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!


  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :